Kabar Baik Si Nyonya Tua Jelang Lawan Chievo Verona

Gianluigi Buffonn

topmetro.news – Kabar baik menghampiri Si Nyonya Tua (julukan Juventus) terkait kiper andalan mereka, Gianluigi Buffon. Jelang hari ulang tahunnya, mantan kiper Timnas Italia itu sudah bisa kembali membela I Bianconeri untuk menghadapi Chievo Verona dalam lanjutan Serie A, Sabtu (27/1/2018) malam ini.

Sebagaimana disiarkan Tuttosport, Buffon sudah pulih total sejak hari Selasa lalu. Dia pun sudah ikut berlatih bersama rekan-rekannya di markas latihan di Vinovo.

Butuh Perawatan Serius

Sekadar diketahui Gianluigi Buffon sudah absen selama dua bulan akibat cedera betis. Awalnya, cedera itu dianggap ringan. Namun ternyata ia butuh perawatan serius dan butuh waktu yang cukup lama untuk bisa kembali merumput. Terakhir kali ia tampil saat menghadapi Napoli, 1 Desember 2017 lalu, di mana Juventus berhasil mencuri kemenangan 1-0 di San Paolo.

Selama Buffon absen, gawang Juventus tetap aman dalam pengawalan Wojciech Szczesny. Mantan kiper Arsenal itu mampu menjalankan tugas dengan baik, dan tercatat, dia hanya sekali kebobolan dalam sembilan pertandingan. (tmn)

sumber: liputan6

Related posts

Leave a Comment